Wednesday, October 24, 2012

meditasi membuka mata batin

       Dari banyaknya cara membuka mata batin mungkin judulkali ini yan saya postingkan ini bisa bermanfaat untuk teman teman semua yang menginginkan mata batin anda terbuka. Dari judul tersebut membahas sebuah kata meditasi, yaitu salah satu para penggemar pecinta alam ghaib untuk melakukan suatu kegiatan untuk mendekatkan diri kepada allah. Ibarat kata untuk melakukan tujuan dimana, sebuah tujuan itu bersifat
yang mungkin atau pun tidak mungkin. Meditasi bisa di artikan apa saja, karena kita mengartikan kata tersebut dengan niat kita sendiri untuk melakukan meditasi. Jika kalian menginginkan meditasi untuk sebuah ketenangan batin, maka meditasiakan mengarah kesitu. sudah cukup ya ngomelnya dari saya, sekarang akan kita bahas cara nya.

Dalam melakukan meditasi bisa dikatan adalah memusatkan titik tertentu agar kita bisa mendapatkan konsentrasi penuh dalam menjalankan meditasi. Untuk itu kita memerlukan sebuah bantuan dari guru/ pun kita bisa lakukan sendiri, jika kita mengetahui caranya. Karena itu saya menuliskan ini agar semuanya bisa mencoba, untung untung ada yang berhasil alhamdulillah. Inilah cara saya :
Duduk sila.
Duduk sila merupakan suatu ritual untuk menjalan kan meditasi, menurut saya duduk sila adalah suatu posisi untuk menuju ketenangan dalam meditasi, agar pusat konsentrasi kita bisa terjaga dengan penuh kesadaran.
Berdoa untuk membuka batin:
Inilah tahap kedua setelah duduk sila dalam sebuah meditasi membuka mata batin. Seperti ini doanya saya niat meditasi untuk membuka mata batin saya ya allah.

Hening/ pusatkan pikiran.
Tahap ketiga ini merupakan suatu kewajiban dalam meditasi, karena kita memerlukan hening/ memusatkan pikiran agar koonsentrasi,dan keinginan kita di kabulkan oleh allah.
Syukur.
Meskipun tahap ini di anggap remeh, tetapi kita jangan lupa untuk mengucapkan syukur kepada allah, meskipun mata batin kita tidak terbuka, tetapi hati kita akan terbuka.
untuk melanjutkan silahkan anda komentar, jika ingin bertanya sesuatu meditasi dengan saya / group islamghaib.blogspot.com, akan membalas komentar anda dengan segera. Semoga artikelnya bermanfaat.



facebook coment

TWITTER KAMI