Wednesday, October 3, 2012

tips menjaga tubuh kita agar tetap sehat

tips menjaga tubuh kita agar tetap sehat

Waktu umur kita 1 tahunan gitu, kita sering sekali di jaga sama orang tua kita. mereka menjaga kita dengan penuh kasih sayang,cinta,dan harapan agar kita di suatu saat sukses. dalam kehidupan sehari hari kita melakukan beberapa hal yang mungkin itu penting / itu tidak penting sama sekali bagi kita. kita adalah manusia biasa yang di ciptakan mempunyai tubuh yang sempurna,akal untuk memikir,dan banyak lagi allah mengasih kita. Dari judul saya di atas itulah yang harus kita perhatikan setiap hari, karena kesehatan adalah
paling penting dalam kehidupan kita. misalkan jika anda sakit, kalian apa bisa kerja?, apa bisa maen di luar rumah?,apa bisa mengejar keinginan kalian? nah begitu penting nya kesehatan bagi tubuh kita.
sebelum anda membaca tips saya ini. baca lagi dengan teliti bacaan saya di atas karena pemahamannya ada di atas.

1.menghindari kebiasan buruk
kebiasaan yang buruk dari manusia ialah kebiasaan yang membuat tubuh kita merasa tersakiti.
semua orang menganggap kebiasaan buruk mereka adalah gaul,maco,dan apalah. itulah perokok yang menganggap diri nya gaul,maco.
lahalah za itulah mereka yang tidak tau akibatnya, sudah menghamburkan uang, menghabiskan waktu, dan sama sekali tidak memperhatikan keadaan paru parunya. hindarilah hal tersebut jika ingin tubuh kita sehat.

2.hindari hubungan seks bebas
hadeh yang ini kebanyakan anak anak muda jaman sekarang, semoga saja saya tidak melakukan hal ini. audzubillahiminzaligh. nah jika kalian melakukan hal ini, sudah dapat dosa, ntar jika ke terusan pacar kalian akan hamil,di kucilkan masyarakat,terkena penyakit,dan ketagihan.
dari kegiatan seks tersebut anak muda jaman sekarang cuma ingin diri nya puas tapi tidak tau akibatnya seperti diatas. karena diri mereka sudah di hasut dengan setan.  maka dari itu jika ingin sehat hindarilah hal ini, untuk memperbaiki negara kita INDONESIA ini.

3.makanan setiap hari
kita kan juga membutuhkan makanan setiap hari teman teman, tapi kalian juga perhatikan lah hal makanan yang kalian makan setiap hari. makanan enak saja belum tentu ada manfaat nya bagi tubuh kita, malah ada yang merusak tubuh kita teman teman. seperti bahan penggunaan pengawet, boraks, dan bahan kimiawi.

selalu perhatikan jika kalian beli di warung gitu. pilih lah tempat yang bersih,terawat,dan berkualitas. karena sulit sekali kita menebak bahan bahan tersebut teman teman. mending jika kalian ingin sehat , bawalah makanan kalian sendiri, dan alami seperti sayuran,telur,dan lain lain.

4. perhatikan lingkungan kita .
kita selain menjaga tempat tinggal kita, kita harus memperhatikan tempat tinggal kita/ jika bersih indah kan kalau di pandang, selain itu jika ada tamu,tamu kita akan merasa senang juga jika berkunjung di rumah kita.  nah jika tempat tinggal kita kotor,apalagi tidak terawat. kalian pasti tau jawaban nya teman teman.

5.sikat gigi.
hahahahahahahahahahahahahahaha jika kalian tidak melakukan hal tersebut pasti lucu deh bau kalian.

semoga tips saya bermanfaat untuk anda, terimakasih sallam sukses

facebook coment

TWITTER KAMI